ABDIMAS : “Pembekalan Teknologi Bagi Guru dan Santri Pondok Pesantren PPAI 2 Darun Najah Malang”

Pondok pesantren merupakan lembaga keagamaan, yang memberikan pendidikan dan pengajaran serta mengembangkan dan menyebarkan agama Islam. Sebuah pondok pesantren pada dasarnya adalah sebuah asrama pendidikan Islam dimana siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan seorang atau lebih dari seorang guru yang dikenal dengan sebutan seorang Kyai. Perkembangan teknologi sangat pesat, yang mengubah seluruh aspek kehidupan termasuk cara pandang masyarakat terhadap pesantren. Secara tidak langsung pesantren dihadapkan pada dua pilihan, ia harus menampakkan “wajah baru” sebagai respon atas kenyataan yang terjadi, atau tetap dengan keadaannya yang mempertahankan sisi tradisional, khas dan unik.

Pada hari Rabu, 15 Maret 2023 Program Studi Sains Data Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jawa Timur mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di PPAI 2 Darun Najah.

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah Memberikan pelatihan dan pendampingan pemanfaatan teknologi tak berbayar yang disediakan oleh google untuk menunjang proses belajar mengajar di PPAI 2 Darun Najah. Memberikan pelatihan dan pendampingan pemanfaatan aplikasi sosial media secara tepat dan bertanggungjawab.

Harapan kami semoga Kegiatan pelatihan berupa pelatihan teknologi bagi guru dan santri seperti ini dapat diselenggarakan kembali agar dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dan santri.

Salam Admin
Prodi Sains Data
Fakultas Ilmu Komputer
UPN “Veteran” Jawa Timur

EnglishIndonesian