Survey Lokasi KKN Tematik UPN “Veteran” Jawa Timur di Daerah Gresik

Pada tanggal 09 Juli 2021, kelompok KKN 79,80,81 melaksanakan survey lokasi kegiatan yang akan menjadi tempat tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN Tematik Bela Negara UPN “Veteran” Jawa Timur Tahun 2021 merupakan bentuk nyata kontribusi universitas bagi industri, pemerintah daerah dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara sosial dan ekonomi. Pada tahun ini kegiatan KKN mengusung tema “Pengembangan Potensi Pariwisata Lokal dan Penguatan Ekonomi Kreatif Di Masa Pandemi Covid-19”.

Tema ini dipilih berdasarkan potensi UPN “Veteran” Jawa Timur dan Kajian Kelayakan Program yang dapat dilakukan oleh Mahasiswa secara daring selama melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Program KKN ini terpaksa dilaksanakan secara daring dikarenakan ada aturan dari pemerintah mengenai PPKM Jawa-Bali sehingga hanya beberapa perwakilan mahasiswa saja yang datang ke lokasi tujuan kegiatan KKN tersebut.

Demi kelancaran kegiatan KKN ini, kelompok KKN 79,80,81 mengadakan survey lokasi kegiatan yaitu 3 kelurahan di daerah Gresik ( Kelurahan Tlogopatut, Kelurahan Kroman dan Kelurahan Lumpur). Dalam kegiatan ini para perwakilan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan KKN mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa setempat untuk mendapatkan izin melaksanakan kegiatan sekaligus memaparkan beberapa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan KKN. Pada pertemuan tersebut mahasiswa di dampingi oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), DPL membantu mahasiswa dalam menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke daerah tersebut kepada Kepala Desa selaku pimpinan desa. Bapak Dr. I Gede Susrama Mas Diyasa, ST., MT., IPU selaku DPL di daerah Gresik untuk kelompok KKM 79,80,81 menitipkan perwakilan anak-anak bimbingnya tersebut kepada Kepala Desa yang bersangkutan agar selama kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tujuan yang diinginkan bisa tercapai.

Daerah yang didatangi oleh DPL dan perwakilan mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur, menyambut dengan tangan terbuka dan memberi ijin untuk dilaksanakannya kegiatan KKN tersebut. Kepala Desa daerah setempat juga berharap dengan adanya kegiatan KKN ini, ilmu dan kegiatan yang disampaikan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan bisa membantu mengurangi beban hidup masyarakat selama pandemi ini dalam bidang apapun. Semoga kedepannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata ini bisa berjalan lancar tampa halangan apapun meskipun dilaksanakan secara daring dan hanyak ada beberapa perwakilan saja yang datang di tempat KKN.

Dokumentasi kegiatan “Survey KKN Tematik Bela Negara Tahun 2021” bisa disaksikan dan diakses di channel youtube iGS Indonesia-TV

Salam Admin
Prodi Sains Data
Fakultas Ilmu Komputer
UPN “Veteran” Jawa Timur

EnglishIndonesian
izmir escort bayan